Iklan

Rabu, 04 September 2024, September 04, 2024 WIB | Dibaca: 0 kali
Last Updated 2024-09-04T20:28:07Z
KebakaranPeristiwaSurabaya

Diduga Konsleting, Sebuah Rumah di Kupang Krajan Hangus Terbakar dan 3 Rumah Ikut Terdampak

Advertisement


Bhirawanews.com || Surabaya - Sebuah rumah warga di Jl.Kupang Krajan Gang 6, Kel.Kupang Krajan, Kec.Sawahan, Kota Surabaya, hangus terbakar dilalap si jago merah, hingga berdampak 3 (tiga) rumah sekaligus, pada hari 04/09/2024, sekira Pukul 18.30 Wib.


Menurut Kholik warga sekitar, menyampaikan bahwa dugaan penyebab kebakaran tidak diketahui, seketika diketahuinya api sudah membesar dan menjalar ketiga rumah. Sedangkan rumah terbakar itu posisi pemiliknya berada di luar.


"Saya taunya sudah api, untuk yang hangus terbakar 1 rumah dan 3 rumah terdampak," ujarnya saat ditemui Media ini dilokasi kejadian.


Menurut pantauan Media ini, hadir dilokasi diantaranya, Kepala Dinas Damkar Kota Surabaya Ir. Rr. Laksita Rini Sevriani, M.Si, Kepala Bidang Damkar Surabaya Wasis Sutikno, S.T, Kapolsek Sawahan Kompol Domingos de F. Ximenees, S.H., S.I.K., dan Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Ristitanto beserta jajarannya, dibantu BPBD Kota Surabaya dan Satpol PP Kota Surabaya.


Kadis Damkar Kota Surabaya, Ir. Rr. Laksita Rini Sevriani, M.Si melalui Kabid Damkar Wasis Sutikno, S.T menyampaikan, sementara dugaan penyebab dari kebakaran tersebut karena konsleting listrik, karena menurut cerita dari salah satu keluarganya listrik penanak nasi sering konslet.


"Untuk unit Damkar yang diterjunkan ke lokasi berjumlah 12 unit ditambah 4 unit Rescue. Kampung sempit rumah berjajar sehingga proses pemadaman dengan gerak cepatnya anggota berlangsung 30 menit," jelasnya.


Dirinya menambahkan, untuk rumah terbakar berukuran ± 3x4 Meter dan karena berdempetan dengan rumah lainnya, sehingga 3 rumah juga ikut terdampak.


"Untuk korban jiwa nihil, hanya kerugian materiel saja," pungkas Wasis pria yang berbadan tegap tersebut. (Red)