Iklan

Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB | Dibaca: 0 kali
Last Updated 2024-09-18T05:28:04Z
Dinas KebakaranKebakaranPeristiwaSurabayaTambak Mayor

Kebakaran Tumpukan Kayu di Tambak Mayor Surabaya Hebohkan Warga Sekitar dan Pengguna Jalan

Advertisement


Bhirawanews.com || Surabaya - Kebakaran heboh asap hitam pekat menyelimuti bahkan mengganggu arus lalu lintas di Tol Dupak (Surabaya-Sidoarjo) dan pengguna jalan sekitar Tambak Mayor Surabaya, pada Rabu 18/09/2024 dini hari. 


Laksita Rini Sevriani selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, menyampaikan bahwa kebakaran tersebut diduga timbul dari tumpukan ratusan kayu yang berada di bawah Tol Dupak seluas 30x100 meter. 

"Kita menerima laporan sekitar pukul 02.30 WIB. Yang terbakar tumpukan kayu seluas 30 x 100 meter. Kita terjunkan 17 unit ke lokasi," ujar Laksita Rini Sevriani

Material yang terbakar berupa kayu membuat proses pemadaman berlangsungnya lama. Api pokok baru berhasil dipadamkan sekitar 2,5 jam kemudian atau pukul 05.00 WIB.

"Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. Seluruh kayu terbakar. Saat ini, masih proses pembasahan," papar Laksita Rini.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran ini menganggu arus lalu lintas di tol Dupak. Asap hitam akibat kebakaran membuat jarak pandang pengemudi terganggu.

Akibatnya, pengemudi melaju pelan di tol Dupak hingga mengakibatkan kemacetan panjang. Hingga saat ini, petugas DPKP Surabaya masih melakukan pembasahan di tumpukan kayu yang terbakar. (Red)