Iklan

Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024 WIB | Dibaca: 0 kali
Last Updated 2024-09-11T02:12:45Z
Kepolisian

KOMPOL. ASPUL BAKTI, JABAT KAPOLSEK MULYOREJO SURABAYA

Advertisement


BhirawaNews, SURABAYA - Pergantian pucuk pimpinan dan penyegaran di kubu Polri terus masih berlanjut, Dan hal ini telah di lakukan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce yang memimpin langsung upacara pelantikan dan serah terima beberapa anggotanya yang di lakukan pada Selasa (27/8/2024) lalu bertempat di lapangan  A Polrestabes.


Wilayah Polsek Mulyorejopun telah berganti Nahkoda, di mana Kapolsek sebelumnya Kompol. Sugeng Rianto, telah menempati jabatan barunya sebagai Wakasatsamapta Polrestabes Surabaya, dan di gantikan Kompol. Aspul Bakti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog polres Mojokerto Kota, terhitung pada 28 Agustus 2024, beliau telah aktif sebagai Polsek Mulyorejo.


Saat di temui awak media ini di tengah kesibukannya di kantor Polsek Mulyorejo Jl.Laban Sari 28A, dukuh sutorejo kec. Mulyorejo Surabaya, perwira yang memulai karirnya sebagai anggota polisi di kota Ambon pada tahun 1992 dan dipindah tugaskan di wilayah Polda Jatim sejak tahun 2001 dan bertugas di Polres KP3 Surabaya ini, terlihat sangatlah bersahaja dan menyambut baik akan kedatangan awak media yang hendak melakukan wawancara.


Saat di tanya kesan pesan tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan di tempat yang baru yakni di Polsek Mulyorejo, Perwira yang memiliki 3 putri ini mengatakan," sebagai Bawahan kami siap di tugaskan di mana saja, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil kinerja terbaik, dan bahkan harus lebih baik dari sebelumnya, dan saya lihat kinerja Polsek disini sangatlah baik para anggota kompak guyub dan sudah bisa meminimalisasi segala bentuk kejahatan di wilayah sini mas," jelas aspul.


Namun disisi lain saya selaku pejabat baru disini akan memprioritaskan pemberantasan segala bentuk kejahatan pencurian, begal, terutama jenis kejahatan C3 dengan kekerasan, dan segala bentuk kejahatan tentang Narkoba. Bahkan saya akan mengoptimalkan para babinkamtibmas Polsek Mulyorejo agar lebih intensif terus turun ke masyarakat guna memberi himbauan dan informasi agar lebih waspada akan lingkungan mereka masing masing melalui program Jumat curhat ." Jelasnya.


Perwira yang memiliki tiga putri yang telah sukses dalam karir mereka, menjadi apoteker, prajurit TNI AURI atau WARA, dan yang paling bungsu telah berkarir menjadi prajurit TNI AL atau Kowal, selalu dalam bekerja mengikutsertakan peran serta masyarakat setempat karena menurutnya, masyarakat sangatlah penting perannya dalam menunjang keamanan dan ketertiban di satu wilayah, karena tanpa peran serta masyakat kami sebagai anggota polisi akan mengalami kesulitan dalam menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai anggota polri.


Perwira yang berusia 53 tahun saat ini, dan yang telah melaksanakan Secapanya pada tahun 2008, khususnya di tempatkan pada unitreskrim saat bertugas di Polres Ngajuk Kota, mengatakan bahwa apapun yang telah ada dan yang sudah baik di lakukan oleh Kapolsek pendahulu saya , maka akan saya jaga dan berupaya semaksimal mungkin untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di tempat yang baru ini, " jelas aspul.


Dan kami pihak Polsek Mulyorejo akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar kami dan selalu berpegang pada aturan yang ada dan selalu mengedepankan nilai nilai moral kemanusiaan," jelas aspul bakti menutup wawancara bersama awak media ini di ruang kerjanya di Polsek Mulyorejo. (Poer)